Follow kami di google berita

Gelontorkan Anggaran 840 Miliar, Pemprov Kaltim Akan Lakukan Perbaikan Infrastruktur Jalan Penghubung Kabupaten/Kota

(Foto: Salah satu ruas jalan di Kaltim yang akan di perbaiki oleh Pemprov Kaltim/Ist)
(Foto: Salah satu ruas jalan di Kaltim yang akan di perbaiki oleh Pemprov Kaltim/Ist)

Anews.id, Samarinda – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) terus berupaya meningkatkan infrastruktur jalan penghubung daerah/kota. Bahkan, di tahun ini Pemprov Kaltim mengalokasikan Rp 840 miliar untuk perbaikan jalan provinsi di beberapa daerah.

Kepada awak media, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Perencanaan Wilayah dan Perumahan (DPUPR-Pera) Pemprov Kaltim, Hariadi Purwatmoko mengungkapkan target rekonstruksi jalan ruas jalan provinsi tahun ini adalah 67 kilometer (km).

Beberapa ruas jalan tersebut di antaranya meliputi ruas jalan Simpang Patung Lembuswana-Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Simpang 4 Kaliorang-Talisayan yang menghubungkan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan Kabupaten Berau. Serta Tanjung Redeb -Talisayan yang berlokasi di Kabupaten Berau.

“Targetnya adalah untuk meningkatkan kemantapan jalan provinsi dari 77,5 persen di akhir 2022 menjadi sekitar 82 persen di akhir 2023,” Ungkapnya. Senin (12/5/2023).

Tak hanya itu, Hariadi menyebutkan ada anggaran untuk rehabilitasi jalan pada 2023 dan semua paket pekerjaan sudah berjalan. Pengadaan dilakukan melalui katalog elektronik. Sementara itu, M. Aji Fitra Finanda, Kepala Dinas PUPR Kaltim, mengatakan proyek jalan itu harus selesai tepat waktu.

“Insya Allah selesai 100% patung dari Lmbusuwana sampai Cebulu, tentu tidak ada gelombang lagi. Penyelesaian tahun 2023 sampai Cebulu sesuai pesanan jalan provinsi,” ujarnya.

Pembangunan jalan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Terutama bagi mereka yang berprofesi sebagai petani, tukang kebun dan peternak. Sekaligus merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memberikan fasilitas terbaik kepada masyarakat.  (Adv/Kominfo Kaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel