Follow kami di google berita

Hadiri Pembukaan Job Market Fair, Sri Wahyuni Dorong Pertumbuhan Bisnis dan Lapangan Kerja Terus Dilakukan

(Foto: Sekda Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni saat berkeliling melihat stand di Job Market Fair/Ist)
(Foto: Sekda Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni saat berkeliling melihat stand di Job Market Fair/Ist)

Anews.id, Samarinda – Pemerintah Provinsi Pemprov ) Kalimantan Timur  (Kaltim), melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigras (Disnakretrans) menggelar pameran bursa kerja (Job Market Fair). Jum’at (12/5/2023).

Acara yang digelar di atrium Big Mall Kota Samarinda, dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Kaltim, Sri Wahyuni, serta Kepala Disnakertrans Kaltim, Rozani Erawadi.

Pada kesempatan itu, Sekda Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni mengungkapkan Bursa kerja atau job fair memiliki nilai penting dan strategis karena mempercepat penempatan karyawan secara praktis, efisien dan efektif serta membantu pencari kerja menemukan pekerjaan yang diinginkan.

“Kiita juga harus mendorong pertumbuhan bisnis untuk menciptakan lapangan kerja baru dan memperluas kesempatan kerja dengan memperkuat potensi ekonomi di semua industri, misalnya dengan mengembangkan potensi sumber daya alam yang prospek pasarnya jelas dan bernilai ekonomi tinggi.” Ungkapnya saat memberikan sambutan.

Selain itu, Sri Wahyuni juga mendorong kegiatan usaha yang ada melalui perluasan atau diversifikasi perusahaan dengan meningkatkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi program pengembangan ketenagakerjaan dengan sektor pembangunan ekonomi daerah.

Di tengah-tengah kita sedang melaksanakan kegiatan pembangunan daerah di berbagai bidang kehidupan berbangsa dan bernegara, salah satu program prioritas pembangunan di Provinsi Kalimantan Timur adalah penurunan jumlah angka pengangguran yaitu dimana pada tahun 2022 angka pengangguran terbuka (TPT) sebesar 6.77 % atau turun 0,04 persen dibandingkan dengan Februari tahun 2021. Ini tentunya bukan tugas yang ringan mengingat untuk menjadikan Kalimantan Timur Berdaulat,” Jelasnya.

Untuk itu Sri Wahyuni berharap kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pencari kerja karena dari tahun 2018 s/d 2022 kegiatan sempat tertunda dengan adanya pandemi covid-19 dan sekarang baru bisa terlaksana kembali.

“Dengan demikian akan tercipta lapangan kerja baru dan perluasan kesempatan kerja yang keberhasilannya ditunjukkan dengan meningkatnya angkatan kerja/pencari kerja lokal dapat bekerja pada seluruh lapangan kerja yang terbuka di Kaltim,” Pungkasnya. (Adv/Kominfo Kaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel