Follow kami di google berita

Hadi Mulyadi Resmikan Hutan Adat Hemaq Beniung Kutai Barat

(Foto: Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi usai meresmikan hutan adat Hemaq Beniung/Ist)
(Foto: Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi usai meresmikan hutan adat Hemaq Beniung/Ist)

Anews.id, Samarinda – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi didampingi Bupati Kutai Barat (Kubar), FX Yapan meresmikan hutan adat Hemaq Beniung sekaligus memberikan penghargaan dan bantuan kepada masyarakat secara simbolis. Rabu (8/3/2023).

Pada kesempatan itu, Hadi Mulyadi menyampaikan Hutan Kubar menjadi penyumbang penurunan emisi karbon terbesar karena hutannya masih asri dan hutan adat Hemaq Beniung merupakan hutan adat pertama di Kaltim.

“Selamat kepada Kutai Barat memiliki Hutan Adat pertama di Kaltim, mudah-mudahan di tahun depan akan mendapatkan panji keberhasilan di bidang kehutanan” Ungkapnya dilansir dari diskominfo.kaltimprov.go.id/.

Dikarenakan Kutai barat menyumbang penurunan emisi karbon terbesar di kaltim diikuti Kukar dan Kutim, sehingga Kaltim mendapatkan sumbangan dari world Bank 110 USD terkait emisi karbon, dana tersebut akan cair bertahap selama tiga tahun.

Hutan adat Hemaq Beniung memiliki luas kawasan 48,8 hektar, hutan adat tersebut diakui pertama dimiliki Kubar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sejak 2017, kemudian disusul oleh Kabupaten Paser. (Adv/kominfo)

Bagikan

Subscribe to Our Channel