DRAINASE JALAN MANGGA I AKAN TERHUBUNG KE KAWASAN MASTER PLAN DRAINASE DI DAERAH KUBAH

Pembangunan Drainase Jalan Mangga 1

 

     ANEWS Berau, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ammar Fanani, S.T.,M.T menjelaskan mengenai Pembangunan Drainase beberapa titik di Kabupaten Berau tahun 2020 ini, pada Senin (19/10).

Pembangunan drainase yang saat ini sedang digarap mulai awal Agustus dan diperkirakan selesai akhir tahun ini, yaitu di Jalan Mangga I, pembangunan drainase ini akan dilakukan secara bertahap.

Ammar Fanani, S.T.,M.T

“Tentang titik penanganannya, saluran primer di Jalan Mangga I itu nanti akan terhubung dalam kawasan master plan drainase di zona menuju Jalan Kartini di muaranya itu kalau disebut daerah kubah maksudnya kubah itu daerah dekat Masjid Raya itu ada kubah, nah saluran itu kita tuju kesana, jadi pembuatan pembangunan itu bertahap”, ungkap Ammar Fanani

Proses pembangunan drainase ini  sudah efektif, namun pembangunan drainase tahun ini sesuai anggaran yang diberikan maksimal 100 meter.

“Penanganan tahun ini untuk yang primer itu hanya kurang lebih mungkin maksimal yaitu 100 meter, berdasarkan kebutuhan anggaran tersebut 100 meter,” ujarnya.

Ammar Fanani berharap bahwa pembangunan drainase ini terus berlanjut dari tahun ke tahun hingga ke muara. Ia juga menambahkan bahwa ia akan membangun taman di simpang Jalan Mangga I yang dihiasi dengan lampu warna warni untuk memperindah kota. (dini/jul)

 

 

 

 

Bagikan