Follow kami di google berita

Dorong Peningkatan Ekonomi Kelompok Peternak Bebek di Ampen Medang

A-News.id, Tanjung Redeb – Sebagai bentuk perhatian dalam peningkatan ekonomi masyarakat, anggota DPRD Berau dari Fraksi Partai Demokrat, Abdul Waris, menyalurkan bantuan 208 ekor bebek petelur kepada kelompok wanita tani Di kampung Ampen Medang, Kecamatan batu putih.

Ketua kelompok ternak wanita Kampung Ampen Medang, Hasnah, mengatakan dia dan anggota kelompoknya merasa terbantu atas bantuan dan dukungan tersebut. Bantuan bebek yang diterima pihaknya sesuai dengan proposal yang diberikan.

“Proposalnya kami sampaikan pada saat Abdul Waris reses tahun lalu. Alhamdulillah, tahun ini terlaksana lewat dana aspirasi, yang ada di Dinas Pertanian dan Peternakan,” katanya.

Lanjut kata dia, di Berau saat ini, masih sangat kurang yang beternak bebek. Untuk itu, dirinya bersama kelompoknya ingin mengembangkan peternakan bebek, terutama di kampungnya.

Disampaikan Hasni, anggota di kelompoknya terisi 10 orang. Diharapkannya, dengan adanya bantuan itu, dapat terus mendorong kemandirian para peternak bebek.

“Dengan bantuan bebek ini, besar harapan kami dapat mandiri,” jelasnya.

Sejauh ini kata Hasni, Abdul Waris telah banyak berkontribusi kepada warga Ampen Medang. Apalagi bantuan tersebut bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Dirinya juga berterimakasih kepada Abdul Waris atas bantuan yang diberikan dan hadir di tengah-tengah masyarakat Ampen Medang.

“Lebih terutama lagi tujuan bantuan ini bisa menambah penghasilan para peternak bebek. Artinya, mendorong penciptaan lapangan kerja di tengah masyarakat. Harapannya bisa menjadi percontohan bagi peternak bebek lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Abdul Waris menyampaikan, program ini kedepan harus dilanjutkan dan berkesinambungan. Agar kelompok wanita tani, khususnya di pesisir, bisa banyak menerima bantuan seperti ini.

“Tapi tentu melalui proposal kelompok. Kemudian di verifikasi oleh dinas. Setelah itu, baru kita kasi anggaran lewat pokok-pokok pikiran dewan yang telah dijamin undang-undang,” katanya.

Menurutnya, peternakan menjadi salah satu matapencaharian masyarakat di kampung. Karena itu, perlu dukungan kepada peternak agar bisa berkembang dan meningkatkan perekonomian.

“Saya yakin dengan adanya bantuan ini dapat membawa banyak dampak positif kepada masyarakat terutama peternak,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel