Follow kami di google berita

Diskominfo Kaltim Sambut Program Biznet Untuk Membangun Jaringan Di Kota Samarinda

Anews.id, Samarinda – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Faisal  menyambut baik program Biznet yang akan berinvestasi di kota Samarinda, 

Hal ini diungkapkan dalam audiensi Biznet yang didengarkan langsung Kepala dengan didampingi Koordinator Bidang Teknologi Informasi Komunikasi dan Persandian Dianto dan Jafung Prakom Ahli Muda Fahmi Asa di Ruang Kerja Kepala Diskominfo, Senin (20/6/2022).

Muhammad Faisal menuturkan banyak jaringan internet di Samarinda semakin memperkaya jaringan, karena semakin memudahkan masyarakat berinteraksi di tengah modernisasi global.

“Tidak bisa dipungkiri internet saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari, terlebih saat ini diskominfo fokus program akses jaringan internet desa,” ungkap Faisal.

Selain itu, Faisal menilai jaringan telekomunikasi juga sangat menunjang kegiatan anak sekolah. Dengan Biznet berinvestasi di Kota Samarinda maka akan memperkaya pilihan jaringan.

“Ini juga merupakan program Ibu Kota Negara (IKN). Karena Kota Samarinda juga merupakan Ibu Kota Kaltim dan juga penyanggah IKN,” imbuhnya.

Sementara itu, Government Comunity Relation Biznet Roy mengatakan Biznet merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia yang menyediakan layanan Internet, Data Center, Cloud Computing, IPTV.

“Terimakasih Diskominfo Kaltim menyambut baik tujuan kedatangan kami hari ini, selain berkunjung sekaligus bersilaturahmi,” ungkap Roy.

Ditambahkanya, Biznet terus melakukan perluasan dimana saat ini jaringan Biznet telah tersedia di beberapa wilayah Samarinda. Sebagai ibu kota provinsi Kaltim, Samarinda merupakan salah satu kota yang terus mengikuti perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat dan membutuhkan koneksi internet.

“Kami yakin, proses perluasan jaringan yang akan terus berlangsung ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang telah membutuhkan tersedianya layanan internet Wi-Fi di areanya,” pungkasnya. (Yud/adv/Kominfo)

Bagikan

Subscribe to Our Channel