DI MASA PANDEMI, RATUSAN WISATAWAN KUNJUNGI WISATA LABUAN CERMIN SAAT TAHUN BARU 2021

Wisata Labuan Cermin

ANEWS, Berau – Objek wisata danau dua rasa atau yang biasa dikenal Labuan Cermin Danau Dua Rasa di Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau Kalimantan Timur, ramai dikunjungi wisatawan saat Berau berada di Zona Merah menuju Hitam, Sabtu (2/1/2020).

Meski ramai didatangi wisatawan namun protokol kesehatan harus diterapkan jika ingin berwisata ke wilayah pesisir tersebut, di antaranya wajib menggunakan masker, jaga jarak dan selalu memakai hand sanitizer.

“Yang mau berkunjung ke wisata Labuan Cermin ini harus selalu menerapkan protokol kesehatan kalau tidak menerapkan protokol kesehatan akan ditegur hingga diberi sanksi,” kata masyarakat Biduk-Biduk yang akrab disapa Zaki tersebut.

“Dari berau khususnya dan luar kota seperti Samarinda itu banyak juga yang berkunjung kesini, parkiran mobil di wisata Biduk-Biduk aja sampai penuh,”ungkapnya.

“Kemaren saat awal tahun baru tanggal 1 Januari tu, tingkat pengunjung disini ramai sekali hingga dibatasi bahkan sangking ramenya labuan cermin ini sempat ditutup dan para wisatawannya disuruh kembali besok karena ramai sekali,”tuturnya.

Dia mengharapkan agar para pelaku wisata yang ingin berkunjung ke daerah pesisir tersebut, harus selalu menerapkan protokol kesehatan agar tidak menimbulkan klaster baru  dan diterapkan di destinasi wisata manapun di Kabupaten Berau serta selalu menjaga jarak kepada para wisatawan lain yang berlibur ke daerah tersebut.(jul)

Bagikan