Follow kami di google berita

Program Bedah Rumah Aladin Ala Daeng Icang

A-News.id, Tanjung Redeb — Anggota DPRD Berau, Ichsan Rapi mengadakan program bedah rumah Aladin. Makna dari Aladin itu sendiri yakni atap, lantai dan dinding.

Program ini diberikannya kepada puluhan rumah yang terletak di beberapa kelurahan. Mengingat hal ini menjadi aspirasi dirinya untuk memberikan bantuan yang dibungkus dalam program rumah bedah.

“Ini adalah bentuk realisasi kita yang sudah kita jaring di beberap kelurahan, program ini dapat berjalan dengan anggaran ABT tahun 2022, untuk 8 rumah di Kelurahan Gayam, 7 rumah di Kelurahan Karang Ambun dan 8 rumah di Kelurahan Sei Bedungun,”” ujarnya.

Program ini bekerjasama dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Berau. Ada sekitar 23 rumah yang berhasil diperbaiki.

“Targetnya yaitu rumah yang betul-betul kurang layak dihuni, kita ada tim seleksi sendiri untuk memastikan rumah tersebut layak atau tidak untuk diberikan bantuan perbaikan,” tuturnya,.

“Kita berharap hal ini dapat meringankan kondisi perekonomian warga yang benar-benar dikategorikan kurang mampu,” tandasnya. (adv/yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel