8 Unit Ambulans dan 1 Mobil Jenazah Siap Diserahkan

A-News.id, Tanjung Redeb — Beberapa unit mobil ambulans untuk puskesmas di beberapa kampung siap diserahterimakan. Kepala Dinas Kesehatan Berau, Totoh mengatakan, pihaknya saat ini telah mengajukan 8 unit mobil ambulan rujuk untuk Puskesmas.

“Itu usulan sudah lama sebelum saya menjabat, jadi saya tinggal lanjutkan, termasuk Kampung Long Boy . Itu sudah kami ajukan juga,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Staff pengurus barang pengguna Dinkes Berau, Ardian mengatakan, beberapa hari lalu, unit ambulan yang diajukan telah tiba. Dikatakannya, selain mobil ambulan rujuk dan mobil jenazah pihaknya juga mengadakan mobil pick up untuk kepentingan mobilisasi Fogging.

“Ada 8 mobil rujukan, satu unit mobil jenazah dan satu unit mobil pick up untuk operasional fogging dinkes,” jelasnya.

“Jadi selama tahun ini ada 10 unit roda empat yang sudah dilakukan pengadaan,” tambahnya.

Ditambahkannya, ambulan yang telah siap serah terima itu untuk beberapa puskesmas yang ada di kampung-kampung Kabupaten Berau, diantaranya yaitu Kampung Tubaan, Kampung Biatan Lempake, Kampung Talisayan, Kampung Batu Putih, Kampung Merapun, Kampung Maratua, Kampung Long Boy dan Kampung Long Laay.

Dirinya juga menghimbau kepada UPT Puskesmas yang telah diinformasikan agar dapat mengambil unitnya ke kantor Dinas Kesehatan Berau bagian Keuangan dan Aset.

“Mungkin hari Rabu atau Kamis mereka sudah bisa mengurus untuk mengambil unitnya,” tandasnya. (yf)

Bagikan