Follow kami di google berita

BERAU BAHAS PERSIAPAN PENERIMAAN VAKSIN COVID-19

ANEWS, Tanjung Redeb – Bertempat di ruang rapat Sangalaki kantor Bupati Berau, Satgas covid-19 bersama sejumlah instansi terkait menggelar pertemuan membahas persiapan distribusi vaksin covid-19 ke Bumi Batiwakkal, Senin (11/01/2021).

Dari hasil rapat, diketahui kalau jumlah yang diterima Berau sebanyak 1.800 dosis yang diperuntukkan bagi 900 calon penerima dari tenaga kesehatan. Kuota tersebut disesuaikan dengan yang diberi oleh pemerintah pusat.

Bupati Berau, Agus Tantomo menuturkan, kalau saat ini yang didapat untuk proses pada tahap pertama vaksinasi adalah, 900 orang calon penerima tersebut belum ia terima data dirinya.

“Nanti kalau saya sudah dapat datanya baru tahu siapa saja orangnya dan tinggalnya dimana saja. Baru nanti saya kumpul lagi secara teknis bagaimana penyuntikkan ke 900 orang itu,” ujarnya saat ditemui awak media usai rapat.

“Itu semua Nakes, kalau untuk masyarakat sipil sendiri kita belum terima jadwal lebih lanjut. Baru dikasih kita yang jadwal 900 orang ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Berau Iswahyudi menyampaikan kalau kuota yang diterima tersebut, merupakan sebagian kecil dari pengajuan awal sebanyak 137 ribu dosis.

“Pada dasarnya kuota seluruh warga negara mendapatkan kecuali yang tidak memungkinkan seperti karena hamil atau sakit,” ucapnya.

“Kita masih menunggu izin dari BPOM terkait penyalurannya melalui pesawat udara,” imbuh Iswahyudi.

Bahkan untuk persiapan awalnya, Iswahyudi mengatakan, semua puskesmas juga sudah melakukan simulasi untuk tahapan penyuntikkan vaksin covid-19 tersebut.

“Ada 21 puskesmas dan 2 rumah sakit yang bisa melakukan simulasi dan vaksinasi nantinya, dan begitu vaksin itu datang akan ditempatkan di Instalasi Farmasi,” pungkasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel