Follow kami di google berita

5 Bulan Berlalu, Turap di Tepian Ahmad Yani Segera Diperbaiki

A-News.id, Tanjung Redeb — 5 Bulan sudah berlalu, kini perbaikan turap yang berada di tepian Jalan Ahamad Yani akan segera diperbaiki. Sesuai dengan janji pemilik kapal KM Damai Sejahtera 5 yang siap mengganti rugi kerusakan yang diakibatkan atas insiden tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Sumber Daya Air, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Hendra Pranata. Dijelaskannya, perbaikan turap yang rusak telah melalui tahap rekayasa lapangan oleh pelaksananya.

“Pada intinya persiapan sudah mantap, tinggal action jika materialnya telah datang,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Selasa (31/5/2022).

Perbaikan akan dilakukan sesuai dengan struktur Shett Pile (Beton Pracetak Penahan Tanah) sepanjang 7 meter serta bangunan pelengkap lain disekitarnya akan diperbaiki.

“Intinya kembali semula, dan material sudah menuju ke sini,” terangnya.

Mengenai nilai pekerjaan diestimasikan miliyaran rupiah seperti yang diungkapkan Kepala Dinas DPUPR, Taupan Majid pada pemberitaan berjudul “Bupati Tuntut Ganti Rugi, Kadis PUPR sebut Estimasi Perbaikan Bisa Miliyaran Rupiah“.

“Kalau untuk biaya, urusannya si penabrak dengan orang yang disuruh perbaiki,” ungkap Hendra.

“Namanya turap ga pernah dibawah Ememan (Miliyaran), tapi pastinya kita gak tau karena kesepakatannya mereka yang ngebenerin, kalau kesepakatannya mereka ganti duit, baru kita bahas berapa duit kerugiannya,” pungkasnya. (nov)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel