Follow kami di google berita

Hut ke-76 Pomad, Subdenpom VI/ 1-2 Gelar Baksos Donor Darah

A-News.id, Tanjung Redeb – Subdenpom VI/ 1-2 Berau, Kalimantan Timur memulai rangkaian peringatan HUT ke-76 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat Tahun 2022. Adapun agenda yang dibuat, diawali dengan donor darah di markas PMI Berau, Jalan Pulau Panjang, Tanjung Redeb Senin (6/6/2022).

Selain Subdenpom VI/ 1-2 Berau, dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula Kodim 0902/ Bru, Skadron 13/Serbu, Kompi Brimob, Polres Berau, Satpol-PP, Dishub, KUPP Tanjung Redeb, Imigrasi, Rutan dan masyarakat.

Dansubdenpom VI/ 1-2 Berau, Lettu CPM, Imam Mustofa mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan agar stok darah di PMI ini tercukupi. Dirinya mengakui, dari kegiatan itu, ia meyakinan setidaknya mampu mencukupi ketersediaan stok darah di PMI.

“Agar nanti warga yang membutuhkan bisa terbantu,” ujarnya saat diwawancarai awak media usai kegiatan.

Dalam rangkaian HUT tersebut, selain donor darah, Subdenpom VI/ 1-2 Berau juga melakukan kerja bakti membersihkan masjid dan mushola di wilayah Kecamatan Tanjung Redeb dan Bakti sosial mengunjungi panti asuhan.

“Bukan donor darah saja, tetapi kami ada membersihkan masjid dan mengunjungi panti asuhan,” sambung Lettu CPM Imam Mustofa.

“Puncak acaranya nanti 22 Juni, kami melakukan acara syukuran di kantor Subdenpom Berau,” pungkasnya.

Terpisah pihak PMI Berau, Edy Erwansyah menyambut baik inisiatif dari polisi militer tersebut. Apalagi ketersediaan stok darah di PMI Berau saat ini memang sedang menipis.

“Hampir semua golongan stoknya menipis. Situasi minimnya stok darah itu kita pastikan sudah mulai terjadi selama sebulan ini,” katanya.

“Jadi dengan kegiatan ini, otomatis stok darah di PMI bisa bertambah,” lanjut Edy. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel