Follow kami di google berita

32 Perawat RSUD dr Abdul Rivai Sekolah Lagi

A-News.id, Tanjung Redeb –  RSUD dr Abdul Rivai lakukan rapat koordinasi perencanaan praktik ners, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pelayanan.

Humas RSUD dr Abdul Rivai, dr Erva Anggriana mengatakan, kegiatan ini merupakan penjajakan agar semua perawat di rumah sakit bisa sekolah profesi ners.

Dikatakannya, masih banyak perawat di rumah sakit yang belum mengambil profesi. Kendati demikian, untuk profesi itu tidak bersifat wajib.

Disebutkannya, dari rumah sakit saat ini ada 32 orang yang mengikuti program tersebut. Dan ada 16 orang lainnya dari puskesmas yang sedang bersekolah di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Kaltim.

“Masih banyak untuk di rumah sakit. Mayoritas mereka rata-rata masih D3,” jelasnya. Tapi sudah lumayan juga penambahan ners tahun ini,” ujarnya.

Diterangkannya, meskipun tidak diwajibkan untuk mengambil profesi ners, setidaknya ners tersebut akan menambah wawasan perawat di RSUD dr Abdul Rivai.

“Kalau sekolah lagi, tentunya wawasannya jauh lebih baik dan memiliki skil yang mumpuni,” terangnya.

Lanjutnya, hal itu juga berpengaruh terhadap penghasilan perawat. Lantaran jenjang pendidikannya sudah berubah menjadi sarjana.

“Tunjangannya pun bisa naik kalau seperti itu,” bebernya. (poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel