10 PCR POSITIF, WARGA TELUK BAYUR DIHIMBAU WASPADA DAN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN DENGAN LAKSANAKAN 3M

ANEWS, Berau – Sebagaimana Rilis Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Rabu, 23/11 dihimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya se-Kecamatan Teluk Bayur untuk melaksanakan protocol kesehatan covid dengan ketat dan selalu melaksanakan 3M: Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak saat berada baik, di rumah terlebih-lebih di luar rumah.

Seperti diketahui dalam rilis terkait Hasil Laboratorium covid 19 di Kabupaten Berau yang diterbitkan Dinkes Berau tercatat ada 10 pasien PCR Positif yang berasal dari Kecamatan Teluk Bayur.

Bahkan ada sumber ANews yang melaporkan terduga 2 orang lagi di Pasar Teluk Bayur yang terpapar covid, meskipun masih harus menunggu proses pengujian di laboratorium atas kepastiannya, paling tidak dengan informasi ini akan lebih menyadarkan kita semua untuk bangkit meningkatkan kewaspadaan dengan mematuhi protokol kesehatan covid secara ketat.

Dihimbau kepada warga masyarakat untuk konsisten melaksanakan protokol kesehatan, untuk bersama-sama turut mencegah rantai penyebaran covid, dimana Jajaran Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 sudah bekerja all-out secara maksimal, begitu juga nakes yang sudah mengabdikan dirinya untuk menangani pasien positif di Kabupaten Berau.

Lebih baik berada di rumah bila tidak ada keperluan yang sangat mendesak, sehingga dengan begitu kita sudah ikut meminimalisir terjadinya transmisi local dari wabah covid-19 ini.(jul/nov)

Bagikan