Sembunyi Di Toilet Saat Sambil Megang Isi Kantong Kresek, Pemuda Ini Diamankan Kepolisian

Anews.id, Samarinda – Jajaran Satreskoba Polresta Samarinda meringkus dua pelaku berinisial MF (27) dan AM (28) yang merupakan pengedar narkotika jenis sabu di wilayah Samarinda.

MF dan AM diamankan oleh kepolisian saat berada di kediamannya yang berada di jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda pada Kamis 20 Mei 2021, sekitar pukul 22.15 Wita.

Penangkapan kedua pelaku tersebut berawal dari adanya laporan warga sekitar, bahwa rumah tersebut dijadikam sebagai tempat untuk bertransaksi narkotika.

Mendapatkan laporan tersebut, pihak kepolisian pun langsung melakukan penyelidikan di sekitar daerah rumah tersebut.

“Awalnya kita melakukan penggerebekan kediaman MF, saat anggota tiba, MF yang mengetahui kedatangan kami langsung bersembunyi di dalam toilet,” ungkap Kasat Reskoba Polresta Samarinda, AKP Rido Doly Kristian, melalui Kanit Sidik, Iptu Purwanto. Rabu 2 Juni 2021.

Polisi pun langsung melakukan penggeledahan dan mendapati tersangka yang tengah memegangi satu kantong plastik yang berisi sabu saat bersembunyi di dalam toilet.

“Saat kita periksa isi kantong plastik itu berisi 11 Poket sabu dengan berat 421,5 gram,” bebernya

Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu

Usai mengamankan MF, jajaran satreskoba Polresta Samarinda kembali melakukan penggeledahan kembali dan mendapatkan barang bukti lainnya seperti, timbangan, bendel klip plastik, dan sebuah handphone merek Vivo.

“Dari handphone MF kami berhasil mendapati informasi tersangka lainnya yakni AM,” Imbuh Purwanto.

Tak berselang lama, setelah mendapatkan penyelidikan dari tersangka MF, polisi pun langsung kembali melakukan penggerebekan di kediaman AM yang berada di jalan Kadrie Oening, Samarinda.

“Pihak kami kembali mengamankan satu tersangka lainnya, namun dari pengungkapan itu, kami tidak mendapati barang bukti sabu, hanya sebuah handphone yang isinya terdapat chat antara MF dan AM,” terangnya.

Keduanya kemudian langsung di giring ke Makopolresta Samarinda bersama barang bukti, guna dimintai keterangan lebih lanjut.

“Kita masih lakukan pengembangan atas pengungkapan ini, dari mana barang ini, dan di pasok kemana saja, lantaran kami curiga masih ada tersangka lainnya,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan