Tahun 2021 Tidak Ada Proyek Lanjutan Pembangunan Akses Jalan Menuju Pelabuhan Mantaritip

ANEWS, Berau – Masalah belum adanya akses jalan menuju ke lokasi Pelabuhan Mantaritip di Kampung Pilanjau, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau masih menjadi pembicaran warga masyarakat di Berau dan sebagian masyarakat Kalimantan Timur. Pasalnya Pelabuhan yang sudah dikerjakan sejak 5 tahun lebih itu masih belum bisa dipergunakan, karena memang jalan akses sampai ke pelabuhan itu belum dibangun.

ANews mendapatkan konfirmasi lewat Whatsapp dari Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Berau, Jimmy, Selasa, 1/6/2021, yang menyampaikan bahwa ruas jalan akses yang sudah dibangun dari jalan freeway dari Mantaritip menuju lokasi pelabuhan sudah sepanjang 5 Km, dari total 7 Km panjang ruas jalan akses untuk sampai di lokasi pelabuhan Mantaritip itu, sehingga masih ada sisa sepanjang 2 Km lagi yang belum dibuka.

Menurut Jimmy pada tahun 2019 lalu ada dana bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi Kaltim untuk pembangunan jembatan, namun dari anggaran yang tersedia itu belum dapat tuntas menyelesaikan pembangunannya.

Sementara untuk tahun anggaran 2020 dan 2021, lanjut Jimmy, belum tersedia anggaran untuk melanjutkan penyelesaiannya dan pembangunan sisa ruas jalan akses yang diperkirakan sepanjang 2 Km lagi untuk mencapai lokasi Pelabuhan.

Jimmy menambahkan memang tahun ini belum ada lanjutan pembangunan yang dilaksanakan menuju Pelabuhan Mantaritip. (jul)

Bagikan