Follow kami di google berita

Warga Dumaring Selamat Dari Sambaran Buaya, Dirujuk ke RSUD Abd Rivai Untuk Dirawat Lebih Intensif

ANEWS, Talisayan – Seorang Tokoh Adat Kampung Dumaring bernama Asri mengalami kejadian serius, yakni tersambar seekor buaya di Sungai Bakilyang, tidak jauh dari jembatan Bakil Dumaring, Kecamatan Talisayan pada Senin, 31/5/2021 malam.

Kejadian ini menyebabkan beberapa luka robekan di tubuh Asri diantaranya di tangan, dan kaki. Luka yang dialami Asri sangat serius.

Asra, keluarga korban menjelaskan kronologi kejadian yaitu pada saat malam sehabis sholat maghrib, Asri bersama rombongan keluarga menuju Sungai Bakil untuk melakukan ritual adat dengan menurunkan sesaji sebagai rasa syukur yang dilakukan seusai panen.

Setelah melakukan ritual sesaji yang dihanyutkan di Sungai Bakil, Asri hendak mencuci tangan, dan saat mencuci tangan itu tiba-tiba seekor buaya muncul dan langsung menyambar Asri dan ditarik oleh buaya ke dasar Sungai Bakil.

Selang 2 menit kemudian Asri muncul ke permukaan sungai dan berteriak minta tolong. Pada saat itu juga Asra menggapai tangan korban yang masih dalam cengkeraman buaya.

Alhamdulillah pada saat itu cengkeraman gigitan buaya tersebut lepas dari tangan Asri.

Dengan sigap Asra dan rombongan keluarga langsung membawa Asri ke Rumah Sakit Pratama di Kampung Talisayan, tetapi karena luka yang dialami Asri dianggap sangat serius terpaksa tim medis mengambil tindakan merujuknya ke Rumah Sakit Abdul Rivai, Tanjung Redeb untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang lebih intensif. (daeng)

Bagikan

Subscribe to Our Channel