Follow kami di google berita

Usai Jadi 10 Destinasi Wisata Prioritas, Berau Targetkan Masuk 10 Bali Baru

A-News.id, Tanjung Redeb – Pulau Derawan dan sekitarnya telah masuk di Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 sebagai 10 prioritas baru objek wisata baru nasional.

Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Berau Masrani mengatakan, akan terus mengembangkan destinasi-destinasi wisata yang ada di Kabupaten Berau secara maksimal agar Kabupaten Berau objek wisatanya dapat ditingkatkan dan dapat dinobatkan menjadi bagian dari 10 Bali baru.

Selain itu, kata Masrani, Pemkab Berau harus memenuhi beberapa persyaratan agar dapat mendapatkan bantuan dari pusat untuk pengembangan-pengembangan objek wisata yang ada di Kabupaten Berau.

“Walaupun kita sudah masuk 10 destinasi prioritas kalau persyaratan tersebut ada yang tidak terpenuhi kita tidak bisa dapat bantuan anggaran, walaupun anggarannya sudah dipersiapkan, ” tegas Masrani.

“Persyaratan bantuan itupun sangan ketat, seperti, status kawasan, status lahannya bagaimana, kemudian harus ada masterplannya baru kita bisa dapat bantuan itu,” tegasnya lagi.

Untuk Progress pengembangan wisata di Kabupaten Berau harusnya akhir tahun lalu, namun ada beberapa kendala yang dialami.

“Progressnya itu baru akhir tahun lalu, itupun anggarannya tidak bisa terserap karena akhir tahun, ” ujar Masrani.

Masrani berharap agar objek wisata di Kabupaten Berau bisa ditingkatkan lagi menjadi 10 Bali baru. (redaksi A-news)

 

 

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel