Follow kami di google berita

Panen Serentak, Petani Berau Tolak Impor Jagung

Ilustrasi Tolak Impor Jagung (detik)

A-News.id, Tanjung Redeb – Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Berau Mustakim mengatakan, petani Berau menolak keras impor jagung. Penolakan itu disampaikan pada saat ikut panen serentak se-indonesia secara virtual dengan kementrian Pertanian, Rabu (29/09/2021).

“Kita sepakat untuk tolak impor jagung, karena kitakan produsen. Tidak impor aja sudah di goyang-goyang biar jatuhkan dengan isu peternak yang mengeluh dengan pakan ternak jagung yang tinggi,  ” kata Mustakim.

“Kalau petani dari dulu memang menolak impor jagung, karena kita ini Negara agraris masa mau impor terus, hehe, ”kata Mustakim lagi.

Mustakim menambahkan, kalau dulu pernah impor dari Argentina, China, dan beberapa daerah dari Amerika Latin yang memang harga jagungnya lebih murah.

“Jadi ya kita imbangi, Indonesia pelan-pelan mekanisasinya, kitakan daerah Talisayan panennya pakai mesin jadi keluarnya udah di pilah, terus jemurnya tidak langsung di bawah matahari tapi masuk dryer, sehari mampu 10 ton, ” pungkasnya Mustakim.(Redaksi A-News)

Bagikan

Subscribe to Our Channel