Follow kami di google berita

Tingkatkan Daya Serap Tenaga Kerja Melalui Job Fair

A-News.id, Tanjung Redeb — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Berau bersama DPK KNPI Tanjung Redeb persiapkan kegiatan Job Fair yang akan digelar pada bulan Juli tahun 2022 mendatang.

Pertemuan yang membahas  pelaksanaan Job Fair tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Disnakertrans Berau, Ketua KNPI Kecamatan Tanjung Redeb, dan puluhan perusahaan dari sektor pertambangan dan perkebunan serta perusahaan BUMD, di Ruang Pertemuan Lantai 3 Gedung Disnakertrans Berau.

“Kami dari KNPI Kecamatan Tanjung Redeb mempersiapkan kegiatan Job Fair 2022 yang akan didukung langsung oleh Disnakertrans Kabupaten Berau. Perusahaan yang diundang sekitar 166 perusahaan dan yang hadir sekitar 50 persennya,” ujar Ketua KNPI Kecamatan Tanjung Redeb, Rizky, Senin (13/6/2022).

Rizky menambahkan, hasil dari pertemuan akan dibahas lebih lanjut dengan Disnakertrans, mengingat pimpinan yang baru saja dirotasi oleh Kepala Daerah.

“Kita akan ada persiapan selanjutnya yang akan dibahas, karena kepala dinasnya dirotasi sehingga kita akan lakukan presentasi kembali kepada kepala dinas yang baru,” tambahnya.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini sangat membantu para pencari kerja (pencaker) untuk mendapatkan formasi kerja yang diinginkan secara transparan.

“Inisasi Job Fair ini muncul karena kurangnya daya serap perusahaan pada pencari kerja, jadi kami mau ketemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja secara transparan,” tuturnya.

Lokasi yang digunakan untuk pelaksanaan Job Fair tersebut bertempat di Gor Pemuda Tanjung Redeb, akan tetapi pihaknya menerima informasi terbaru bahwa gedung tersebut akan dilakukan perbaikan.

“Untuk tempat akan kami komunikasi ulang, karena di Gor Pemuda akan digunakan untuk Porprov jadi lagi direnovasi. Tadi sempat ada tawaran, kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Disnakertrans saja, cuma nanti kami bahas lagi,” jelasnya.

“Dan untuk perusahaan yang belum sempat hadir agar dapat mengikuti pertemuan selanjutnya sekaligus mematangkan tempat yang mana akan digunakan untuk kegiatan Job Fair atau bursa kerja tersebut,” pungkasnya. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel