Follow kami di google berita

Tingkat Roda Ekonomi Melalui Sektor Pariwisata, Sri Wahyuni Akan Benahi Akses Untuk Objek Wisata

(Foto: Sekda Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni/doc Pemprov Kaltim)
(Foto: Sekda Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni/doc Pemprov Kaltim)

Anews.id, Samarinda – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sri Wahyuni menegaskan dirinya bersama OPD terkait akan meningkatkan roda ekonomi pasca pandemi Covid 19, melalui sektor pariwisata.

Sri Wahyuni menuturkan Provinsi Kaltim banyak memiliki obyek wisata alam yang tersebar di beberapa daerah. Namun demikian akses ke obyek wisata tersebut infrastrukturnya masih belum maksimal, sehingga para pengunjung tidak tertarik.

“Ke depan harus dilakukan sinergitas dengan Dinas Pariwisata di daerah, termasuk instansi maupun lembaga terkait, baik di tingkat Provinsi Kaltim maupun kabupaten kota bahkan tingkat pusat,” ungkap Sri Wahyuni kepada awak media. Kamis (26/1/2023).

Tak hanya itu, Sri Wahyuni menjelaskan pengelola destinasi wisata juga harus melakukan promosi-promosi yang menggugah agar masyarakat mau berkunjung ke destinasi wisata yang diinginkan.

“Kemudian melakukan hal-hal yang baru atau melakukan inovasi yang bisa menarik minat masyarakat datang berkunjung,” ucapnya.

Untuk itu, mantan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kaltim Diharapkan bukan hanya dari hotel sebagai tempat akomodasi untuk tinggal, namun juga memberikan pengalaman kepada para pengunjung.

“Memberikan pengalaman itu bisa dengan menambah fasilitas permainan untuk pengunjung, ataupun melakukan kerja sama dengan pengelola destinasi sekitar hotel. Sehingga orang tinggal di hotel tetapi juga mendapat pengalaman dengan berkunjung ke destinasi wisata dan ini harus terhubung antara pelaku industri pariwisata,” pungkasnya. (adv/Kominfo Kaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel