Perumda Air Minum Batiwakkal Perluas Cakupan Sambungan Baru di Kampung Maluang

A-News.id, Tanjung Redeb — Perumda Air Minum Batiwakkal perluas cakupan sambungan baru di daerah Kampung Maluang, Kecamatan Gunung Tabur. Perluasan cakupan ini menggunakan anggaran dari Perumda Air Minum Batiwakkal Berau.

Perluasan ini juga untuk menambah saluran baru agar kedepannya dapat mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Selain itu, hal ini sebagai bentuk optimis perumda air minum batiwakkal dalam mencapai target 25.000 sambungan rumah (SR) baru sesuai dengan program Bupati – Wakil Bupati Berau.

Dikatakan Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman, saluran baru ini akan terus diperluas hingga ke 13 kecamatan yang ada di Berau. Namun saat ini pihaknya tengah fokus terhadap pelayanan di empat kecamatan terdekat.

“Yaitu Tanjung Redeb, Teluk Bayur, Sambaliung dan Gunung Tabur,” tuturnya.

Saipul menjelaskan, saat ini masyarakat berbondong-bondong mendaftar karena PDAM saat ini memiliki program yaitu pembayaran dapat dicicil.

“Kita punya program sekian kali bayar, jadi dapat meringankan masyarakat, namun sementara ini untuk wilayah Singkuang dan Perdesaan,” jelasnya.

Dengan dukungan berbagai pihak, Perumda Air Minum Batiwakkal diharapkan mampu memenuhi sambungan rumah baru agar dapat memberikan kebutuhan utama untuk masyarakat Berau.

“Kita harapkan semua dukungan masyarakat Berau agar perumda batiwakkal Berau dapat lebih baik lagi,” pungkasnya. (yf)

Bagikan