Follow kami di google berita

Novan Optimis Dengan Pembangunan Terowongan Kota Samarinda

Foto : Sekretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda, M Novan Syahronny Pase.

Anews.id, Samarinda – Pembangunan terowongan Samarinda menjadi perhatian seluruh masyarakat Kota Samarinda, yang bakal dimulai dari Jalan Sultan Alimuddin hingga Jalan Kakap.

Maka dari itu, pembangunan tersebut menjadi perhatian sendiri bagi Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, M Novan Syahronny Pase.

Pihaknya pun telah meminta pemaparan gambaran umum proyek pembangunan terowongan ini.

Perlu diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda beberapa pekan lalu telah meletakkan batu pertama pembangunan terowongan Samarinda.

“Memang beberapa waktu lalu kita minta pihak pelaksana. Dalam hal ini perusahaan PT Pembangunan dan Perumahan bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk memaparkan bagaimana gambaran tentang terowongan itu sendiri,” ungkap Novan.

Masih ujar Novan sapaan karibnya, paparan kekuatan terowongan serta simulasi apabila terowongan ini sudah terbangung sangat diperlukan.

“Memang sesuai komitmen bersama pemkot, 50 persen kemacetan di daerah tersebut akan terurai, sehingga hari ini sangat membantu masyarakat Kota Samarinda dengan wujud ataupun adanya terowongan ini,” ujarnya.

Dirinya pun menilai optimis, pembangunan terowongan mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Samarinda.

Karena apabila pembangunan terowongan tersebut telah jadi bukan hanya sejarah baru bagi Kota Samarinda, tetapi sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini merupakan terowongan pertama di Indonesia, khusus pembangunan di kota. Yang mana ini merupakan sejarah buat kita nantinya sehingga segala sesuatunya harus ada optimisme dan dukungan, serta sikap positif terkait pembangunan tersebut,” tutupnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel