Follow kami di google berita

Tanggapi Polemik Revitalisasi Pasar Pagi, Laila Fatihah Harapkan Rapat Lanjutan Bisa Mengatasi Ke Khawatiran Para Pedagang

(Foto: Anggota komisi II DPRD Kota Samarinda, Laila Fatihah/Ist)
(Foto: Anggota komisi II DPRD Kota Samarinda, Laila Fatihah/Ist)

Anews.id, Samarinda – Anggota komisi II DPRD Kota Samarinda, Laila Fatihah menyoroti rencana revitalisasi Pasar Pagi.

Pasalnya, saat ini permasalahan revitalisasi pasar pagi menuai pro dan kontra antara para pedagang dan Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda.

Untuk itu, Laila Fatihah meminta Pemkot Samarinda bisa bekerja sama dengan pedagang dalam menentukan lokasi yang sesuai.

Pedagang juga menekankan pentingnya memiliki analisis teknis yang komprehensif sebagai dasar penentuan kelayakan pasar, bukan hanya mengandalkan pendapat subjektif.

“Oleh karena itu, kami berencana untuk mengadakan pertemuan lanjutan dengan OPD terkait untuk merinci rencana ini.” Ungkapnya. Senin (16/10/2023).

Lebih lanjut, Laila sapaan karibnya menjelaskan pedagang sebenarnya tidak menolak rencana pemindahan, namun rencana tersebut mereka anggap masih belum matang oleh pemerintah kota.

“Tetapi mereka merasa bahwa perencanaannya belum cukup matang,” Jelasnya.

Politisi dari fraksi PPP itu  berharap rapat lanjutan  akan membantu mengatasi kekhawatiran pedagang dan memastikan bahwa rencana pemindahan pasar dilaksanakan dengan lebih matang dan sesuai dengan kebutuhan seluruh pihak terlibat.

“Semuanya harus dijelaskan kepada para pedagang, agar mereka juga memahami ada niatan pemerintah untuk membangun ulang Pasar Pagi,” pungkasnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel