Follow kami di google berita

Pemugaran Makam Kerajaan Gunung Tabur Diusulkan Tahun Ini

A-News.id, Gunung Tabur — Wacana pemugaran makan kerajaan di Gunung Tabur dianggarkan tahun 2024 ini. Pemugaran makam ini terakhir dilakukan tahun 2005 lalu dan hingga kini belum ada perhatian.

Lurah Gunung Tabur, Achmad Rhizali mengatakan berdasarkan informasi yang ia miliki, pemugaran makam kerajaan ini sudah sering disampaikan di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) oleh lurah sebelumnya pada masa kepemimpinan Lutfi Hidayat, bahkan kesultanan langsung menyurati Bupati Berau.

Berjalannya waktu, kepastian pemugaran ini akhirnya mendapat kabar baik dari instansi yang menangani ini atas perintah Bupati, Sri Juniarsih. DPUPR saat dihubungi pihaknya menyatakan, pemugaran ini sudah ada diusulkan di anggaran tahun 2024.

“Dari informasi yang kami terima dari pihak kesultanan, itu Insya Allah tahun ini (2024) sudah diusulkan anggarannya, kita harap dapat terealisasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Berau, Endah Ernany Triariani, menyatakan bahwa pihaknya akan memeriksa kembali apakah usulan kegiatan ini sudah masuk atau belum.

“Nanti sya cek kan ya mas,” singkatnya saat dikonfirmasi via whatsapp, Sabtu (20/1). (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel