Follow kami di google berita

Kampung Purnasari Jaya Menuju Kesejahteraan: Bupati Berau Galang Kemitraan dalam Pengembangan Potensi Lokal

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Sri Juniarsih Mas hadiri perayaan ulang tahun yang ke-29 Kampung Purnasari Jaya. Ia mengajak segenap perangkat kampung, kecamatan, serta OPD terkait untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki oleh Kampung Purnasari Jaya.

Salah satu sektor potensi yang dimaksudkan oleh Bupati untuk dioptimalkan ialah peternakan sapi. Menurutnya kampung Purna Sari Jaya memiliki peluang besar untuk menjadi sentra peternakan sapi di Kabupaten Berau.

“Saya sangat berharap, potensi ini dapat kita kelola dengan sebaik-baiknya. Selain untuk memenuhi kebutuhan pangan daerah, sekaligus juga meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat kampung” ujar Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, dalam sambutannya pada acara Hari Ulang Tahun yang ke-29 Kampung Purnasari Jaya, Sabtu (20/1/2024).

Tidak hanya peternakan, Sri Juniarsih juga meminta agar sektor lain seperti kebudayaan dan produk-produk kerajinan tangan yang ada di Kampung Purna Sari Jaya, agar dapat dikelola dan dioptimalkan secara lebih matang.

Dengan usaha tersebut menurutnya, dapat mendatangkan kehidupan yang semakin layak dan sejahtera bagi masyarakat Kampung Purna Sari Jaya sendiri.

“Lakukan program pendampingan, tingkatkan kapasitas penyuluh, dan masyarakat, jalin kemitraan yang baik dengan seluruh komponen, termasuk pihak swasta.”

Di samping segala imbauan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Berau itu juga mengharapkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat kampung.

Keterlibatan masyarakat dalam mendukung program yang ada, pastinya akan sangat menentukan seperti apa pertumbuhan kampung itu sendiri ke depannya.

“saya berharap, agar masyarakat dapat mendukung seluruh agenda pembangunan, terus bersatu dan memberikan kontribusi terbaiknya.” ucapnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini (Ulang Tahun yang Ke-29 Kampung Purnasari Jaya) dapat kita jadikan motivasi untuk membangun kampung Purna Sari Jaya agar semakin baik ke depan, tentunya melalui pemberian layanan masyarakat yang optimal.” tandasnya.(yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel