Follow kami di google berita

Tingkatkan Kinerja Pengurus PPTI dalam Pembinaan Kader dan Pemberian Motivasi Penderita TB

A-News.id, Tanjung Redeb – Pengurus Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Kabupaten Berau, mengikuti rapat kerja PPTI Tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda, Rabu (18/10/2023). Rakor dihadiri langsung Ketua PPTI Berau, Sri Aslinda Gamalis.

Rapat kerja PPTI Cabang Kabupaten dan Kota se-Kaltim ini dilaksanakan dengan pertimbangan bahwa sudah banyak hasil kegiatan yang dilakukan oleh PPTI Cabang. Bakan kiat-kiat keberhasilannya telah disampaikan dalam Seminar/Work Shop PPTI yang diadakan setiap bulan oleh PPTI Pusat.

Pelaksanaan rapat kerja ini tertunda karena adanya wabah Covid-19 di semua kabupaten dan kota. Sehingga dapat dimaklumi kesibukan tenaga kesehatan yang juga umumnya adalah sebagai pengurus PPTI cabang.

“Agenda utama dari rapat kerja PPTI Cabang kabupaten dan kota se-Kaltim ini untuk menyusun program kerja PPTI secara bersama, dan mendengarkan hasil pengalaman dari PPTI Cabang yang perlu dipresentasikan secara langsung dari PPTI cabang yang telah berhasil dalam penemuan dan pengawasan pengobatan bagi penderita TB. Sehingga dapat ditiru oleh PPTI Cabang lainnya,” beber Sri Aslinda.

Melalui rapat kerja ini diharapkannya akan semakin meningkatkan kinerja pengurus PPTI dalam mendukung Dinas Kesehatan demi tercapainya eliminasi Tuberkulosis (TB).

“Melalui raker ini kita berharap meningkatkan kolaborasi antara PPTI cabang dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), swasta, dan LSM terkait dalam upaya meningkatkan cakupan penemuan penderita dan pengobatan TB,” tandanya.

Dalam kegiatan ini, Ketua PPTI Berau Sri Aslinda memaparkan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dengan mengusung tema “Kiat-Kiat Sukses PPTI Cabang Kabupaten Berau Dalam Pembinaan Kader dan Pemberian Motivasi kepada Penderita TB”. (RN/Prokopim/ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel