Follow kami di google berita

Dekatkan Sarana Pendidikan, Suharno Berharap Pemkab Bangun SD Filial di Lamin

A-News.id, Tanjung Redeb Sektor pendidikan jadi perhatian serius, Suharno, Wakil Ketua Komisi I DPRD Berau. Dia menilai, sejauh ini masih ada kampung di Kabupaten Berau yang sarana dan prasarana pendidikannya belum memadai.

Dijelaskannya, pendidikan akan jauh lebih maju apabila ditunjang dengan infrastruktur yang memadai. Karena itu, di tahun anggaran 2024, dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Berau untuk memprioritaskan usulan dari Dinas Pendidikan.

“Salah satunya yakni pembangunan Sekolah Dasar 001 filial di Kampung Labanan Makmur,” ujarnya, belum lama ini.

Di kampung ini kata dia, terdapat dua wilayah yaitu RT 12 Labanan Makmur dan RT 11 Labanan Jaya (yang lebih terkenal disebut dengan Lamin) yang berjarak kurang lebih sekitar 9 kilometer dari sekolah dasar yang ada di Labanan Makmur.

Kondisi ini kata Suharno, cukup merepotkan anak-anak dan orang tua karena jarak sekolah terlalu jauh.

“Saat ini anak-anak kalau berangkat dan pulang sekolah mengalami kesulitan. Orangtua mereka harus antar jemput mereka. Padahal orangtua mereka juga harus bekerja di kebun, bekerja di tambang, dan lainya,” jelasnya.

Menurutnya, jika ada pembangunan sekolah dasar di wilayah tersebut, tentu akan sangat membantu para orang tua murid. Apalagi pemerintah kampung setempat sudah menyediakan lahan untuk pembangunan SD tersebut.

“Saya sudah pernah ke lokasi denganPPK Dinas Pendidikan melakukan pengecekan. Ada 4 hektare tanah yang diwakafkan oleh pemerintah kampung kepada Pemerintah Kabupaten Berau, khusus untuk pembangunan SD dan SMP,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakannya, Komisi I DPRD Berau juga sudah melakukan rapat dengan Dinas Pendidikan terkait rencana pembangunan gedung sekolah di wilayah tersebut.

“Perencanaannya sudah selesai. Jadi tinggal dianggarkan saja pembangunannya,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel