Follow kami di google berita

Kampung Maluang Juara 1 Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi

A-News.id, Gunung Tabur — Kampung Maluang meraih Juara 1 lomba perpustakaan umum desa/kampung terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023.

Kepala Kampung Maluang, Usnadi mengatakan, perpustakaan yang bernama Sanggam tersebut mendapat penghargaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Kaltim. Penyerahaan hadiah dan penghargaan digelar di Ruang Ruhui Rahay, Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (19/9/2023).

“Alhamdulillah kita mendapat juara 1 sebagai pemenang lomba peningkatan literasi masyarakat dan kepustakawanan tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023,” imbuhnya.

Usnadi sangat bersyukur atas peraihan yang luar biasa ini, tidak lupa juga dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak terlibat khususnya para staff Kantor Kampung Maluang, Kabupaten Berau.

“Ucapan terimakasih juga kami ucapkan kepada Ibu Bupati, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Berau, Camat Gunung Tabur, PT Buma, PT Berau Coal, dan seluruh warga Kampung Maluang yang terlibat,” bebernya.

Dikatakannya, para peraih Juara 1 hingga Juara 3 nantinya akan dibawa mengikuti wisata literasi dengan berkunjung ke Perpustakaan Republik Indonesia (RI) dan perpustakaan Desa Cisarua Kota Sukabumi tanggal 20 – 23 September 2023.

“Selanjutnya para pemenang akan dibawa untuk wisata literasi ke Perpus RI sama Perpus Desa Cisarua di Kota Sukabumi,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel