Follow kami di google berita

Pesan Ketua DPRD di Momen Hari Jadi Berau: Turunkan Angka Kemiskinan, Pengangguran, Stanting dan Tingkatkan UMKM

A-News.id, Tanjung Redeb – Di momen peringatan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Berau, Ketua DPRD Berau, Madri Pani, mengapresiasi pencapaian Pemkab Berau dalam hal pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sebagai ketua DPRD mengapresiasi semua pencapaian Pemerintah Kabupaten Berau,” ujarnya, Senin (18/9/2023).

Kendati demikian, Madri Pani berharap Pemkab Berau dapat menyelesaikan seluruh permasalahan yang ada dengan baik. Tentu DPRD akan membantu sesuai dengan porsinya.

Dikatakannya, keberhasilan sebuah pemerintahan tidak hanya dilihat dari pencapaian membangun infrastruktur. Tetapi, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk peningkatan ekonomi masyarakat juga perlu jadi perhatian.

Madri Pani menyebut, beberapa pekerjaan yang menurut dia masih perlu mendapat perhatian serius pemerintah kabupaten.

Pertama, dirinya meminta Pemkab Berau serius menurunkan angka kemiskinan. Kedua turunkan angka pengangguran. Ketiga angka stanting di Kabupaten Berau juga masih perlu perhatian. Keempat dirinya meminta peningkatan ekonomi rakyat melalui UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

“Intinya perekonomian dan SDM harus ditingkatkan,” ujarnya.

Karena itu, dirinya berharap melalui momen Hari Jadi Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb ini, kedepan pemkab Berau bisa terus berinovasi dalam membangkitkan ekonomi masyarakat. Artinya UMKM  perlu ditingkatkan lagi.

“Mari kita jadikan hari jadi Kabupaten Berau yang ke-70 dan Tanjung Redeb ke-213 sebagai sarana untuk saling bergandengan tangan mengisi pembangunan dengan karya, prestasi dan kerja nyata demi Kabupaten Berau yang merata, adil, makmur dan sejahtera,” ucapnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel