Tahanan Polres Berau Divaksinasi Covid-19

ANews, Tanjung Redeb – Belasan tahanan Polres Berau disuntik vaksinasi covid-19. Pelayanannya, dilaksanakan di Ruang Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti), Senin (23/8/2021).

Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono yang meninjau vaksinasi mengatakan, belasan narapidana yang disuntik tersebut adalah yang akan dipindah ke Rumah Tahanan Kelas II B Tanjung Redeb.

“Mereka juga merupakan bagian dari masyarakat Berau tentu tetap kita perhatikan, karena jumlah dosis vaksin yang terbatas, hari ini yang baru kita salurkan hanya 19 dari 69 orang napi yang ada di Polres Berau,” kata Kapolres.

“Jadi yang belum mendapat akan kita tindaklanjuti untuk divaksin secara bertahap,” tambahnya.

Kapolres juga merencanakan akan bekerjasama dengan TNI dan Pemkab Berau untuk menyalurkan vaksinasi ke Rutan Kelas II B Tanjung Redeb.

“Ini masih kita rencanakan, tentu saja saat ketika nanti jatah vaksin untuk Berau ditambah, pasti tetap kita perhatikan mereka-mereka (Warga Binaan Rutan)” ujarnya.

“Tim medis yang kita terjunkan hari ini untuk vaksinasi ada 7 orang,” pungkasnya.

Terpisah, salah seorang napi Amar yang mendapat jatah vaksin mengaku cukup senang karena gratis dan merasa terbantu dengan layanan tersebut.

“Saya merasa senang dan ini baru pertama kalinya kita disuntik vaksin covid-19, dan biasa aja,” ucapnya saat diwawancara awak media sembari dikawal oleh petugas Tahti yang berjaga.(mik)

Bagikan