Follow kami di google berita

STOK PASOKAN IKAN BERLIMPAH, PENJUAL IKAN DI PASAR SAD ALAMI PENURUNAN OMZET

ANEWS, Berau – Harga berbagai jenis ikan laut yang masih segar di Pasar Sanggam Adji Dilayas, Kecamatan Teluk Bayur, Berau mengalami penurunan. Ikan yang mengalami penurunan di antaranya tongkol, gembung, putih, tuna, layang dan kakap maupun hasil tangkapan nelayan laut lainnya.

Seperti yang terpantau pada Rabu (27/1/2020), ikan segar jenis gembung dipatok bervariasi dari harga Rp.15.000 hingga Rp.25.000 per kg. Harga ini turun dari yang sebelumnya Rp.30.000 hingga Rp.50.000 per kg

Pedagang Ikan, Kamarudin.

Salah satu penjual ikan segar di Pasar Sanggam Adji Dilayas, Kamarudin mengatakan sangat turun drastis harga jual ikan segar dari laut ini.

“Turun drastis harga jual ikan ini, intinya ikan yang kemaren harganya 30 ribu sekarang jadi 20 ribu, dan omzet pendapatan kami sekarang turun tidak sama kaya minggu-minggu kemaren,”tegasnya.

Pedagang Ikan, Ibrahim

Ibrahim salah satu penadah ikan juga menambahkan harga tidak terlalu turun tetapi penjual ini yang menurunkan harga di bawah modal.

“Pembeli sepi betul, stok pasokan ikan banjir dan ikan ini modalnya Rp. 20 ribu/kg kami kadang jual Rp. 18 ribu, itukan di bawah modal, kadang juga Rp. 35 ribu per 2 kg,”ujarnya.

Penjual ikan itu berharap agar dagangan ikannya habis terjual walaupun pendapatan berkurang dan omzet pendapatan kembali seperti awal serta semakin ramai pembeli ikan tersebut. (jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel