Follow kami di google berita

Sekda Tak Hadir Rapat, Wendy Lie Jaya : Padahal Posisinya Ketua TAPD

A-News.id, Berau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau bersama DPRD Berau menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Rancangan Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2022 kepada DPRD Berau, pada Kamis (25/11/2021).

Informasinya, Sekretaris Daerah (Sekda) tidak menghadiri rapat tersebut dan mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Berau, Wendy Lie Jaya, dikatakannya, posisi Sekda saat ini ialah Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), menurutnya hal ini kurang patut dan harus menjadi catatan khusus untuk Bupati dan Wakil Bupati.

“Karenakan sudah tau, ini kan pembahasan anggaran murni tahun 2022, sedangkan posisinya ketua, seharusnya sekda ini sudah mengerti untuk tupoksinya. Coba lihat Bupati dan Wakil Bupati hadir, masa beliau tidak hadir,” tegasnya.

“Ini juga menjadi catatan khusus untuk rekan-rekan yang ada di parlemen ini atas tindak tanduknya beliau ini, kita bukan berbicara PNS tertinggi tapi posisinya saat ini sebagai ketua tim TAPD, penting mana,  pembahasan murni tahun 2022 dengan kegiatan yang saat ini dihadirinya,” jelasnya Wendy.

Dirinya berharap, dalam hal ini berhubungan dengan pembahasan maka kedua belah pihak setidaknya harus bertanggung jawab dan wajib hadir, sedangkan posisi Sekda saat ini ialah menjabat sebagai ketua tim TAPD.

“Posisinya sangat vital, namanya juga ketua tim TAPD, itu bukan Bupati ataupun Wakil  Bupati, kan sudah jelas posisinya Sekda,” tandasnya. (dit)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel