Follow kami di google berita

Tingkatkan PAD Melalui Segala Sektor, Pemkab Berau Serahkan RAPBD 2022

A-News.id, Berau – Pemkab Berau secara resmi menyerahkan Raperda RAPBD Tahun Anggaran 2022 kepada DPRD Berau dalam Sidang Paripurna di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Berau, pada Kamis (25/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan, sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam hal ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui segala sektor mulai dari Pariwisata, Perkebunan dan Pertanian.

Bupati juga menuturkan, PAD terbesar Berau saat ini masih bergantung pada sektor pertambangan, yang dimana pertambangan batu bara ini mungkin tidak lama lagi akan selesai, sehingga kedepannya, Pemkab Berau harus mencari alternatif lain untuk tetap menunjang Pendapatan Asli Derahnya.

“Yang jelas saat ini PAD kita masih batu bara, tapi ke depannya kita dapat memaksimalkan sektor lainnya dalam hal ini Pariwisata,” tuturnya.

“Disamping itukan ada perkebunan dan pertanian, pokoknya dari pintu manapun kita berusaha untuk mendapatkan anggaran, ya mudah-mudahan bisa terwujud untuk masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Ketua DPRD Berau, Madri Pani mendukung penuh niat Pemkab agar dapat meningkatkan sektor pariwisata, selain itu juga, Pemkab harus memperhatikan akses jalan menuju pesisir atau akses jalan menuju ketempat pariwisata lainnya.

“Sementara ini sudah ada perbaikan yang dilakukan, semoga ditahun depan nanti sudah bisa tuntas,” jelas Madri Pani saat diwawancarai awak media di ruangannya.

Menurut Madri terkait penyerahan RAPBD tadi, Pemkab juga harus dapat melihat kondisi masyarakat, karena bukan hanya program yang diprioritaskan, tetapi juga masyarakat yang terkeda dampak Covid-19 saat ini.

“Karena saat ini ekonomi masyarakat ambruk,” ungkapnya.

“Kita harus mencarikan cara bagaimana ekonomi masyarakat bisa meningkat, ketahanan pangan dapat terjaga, sehingga saat covid-19 nanti melonjak, kita sudah siap menghadapinya,” tutupnya. (dit)

Bagikan

Subscribe to Our Channel