Follow kami di google berita

Pembangunan di Kampung Belum Merata, Suharno Ingatkan Janji Kampanye Kepala Daerah

A-News.id, Tanjung Redeb – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Berau, mendorong agar pemerintah kabupaten memaksimalkan pelaksanaan kegiatan yang telah ditetapkan melalui Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023.

Disampaikan Wakil Ketua Fraksi PPP, Suharno, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan dapat mengoptimalkan kinerjanya. Hal ini tak lain untuk memaksimalkan serapan anggaran tahun 2023 di sisa waktu yang ada dan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Kami dari Fraksi PPP juga mendorong semua pihak untuk melaksanakan
pembangunan secara optimal dengan tetap memanfaatkan seluruh potensi sumber daya yang tersedia secara sinergi
dalam rangka meningkatkan kegiatan ekonomi,” jelas Suharno, belum lama ini.

Selain itu, Fraksinya juga meminta semua OPD dan yang bertugas di lapangan benar-benar peka terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Kedepannya, ia meminta program yang disusun OPD betul-betul sesuai kebutuhan masyarakat, baik yang diusulkan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) maupun saat reses anggota DPRD.

Terutama pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Suharno menilai masih banyak kampung-kampung yang membutuhkan infrastruktur jalan yang memadai.

“Salah satu janji kepala daerah pada saat kampanye Pemilukada di kampung-kampung yakni pembangunan dimulai dari pinggiran. Salah satunya jalan usaha tani dan jalan kampung,” jelasnya.

Tapi kenyataannya, lanjutnya, hanya beberapa titik jalan usaha tani dan jalan kampung yang tersentuh dana dari pemerintah. Padahal jalan tersebut sangat diperlukan untuk peningkatan ekonomi masyarakat kampung.

” Kami mengingatkan agar janji-janji kampanye ditepati. Sebab pembangunan di kampung-kampung belum merata. Seperti kita lihat pembangunan di kampung wilayah pesisir dan pedalaman sangat tidak imbang dibanding pembangunan yang ada di Kota Tanjung Redeb,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel