Follow kami di google berita

Samarinda Festival Resmi Dibuka, Andi Harun Harapkan Ini Bisa Jadi Wadah Untuk UMKM

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat memberikan sambutan dalam acara Samarinda Festival/Ist)
(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat memberikan sambutan dalam acara Samarinda Festival/Ist)

Anews.id, Samarinda -Samarinda Festival 2022 resmi dibuka oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun pada, Sabtu (25/3/2022) malam.

Kegiatan ini merupakan event besar pertama milik Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda yang digagas oleh Wali Kota Samarinda dan Wakil Walikota , Andi Harun – Rusmadi Wongso.

Bertempat di halaman GOR Segiri Samarinda. Festival ini merupakan wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif, para pelaku start-up dan UMKM di Kota Samarinda untuk menampilkan karyanya dan meningkatkan “sense of belonging” atau rasa memiliki terhadap Kota Samarinda.

Pelaksanaan Samarinda Festival yang pertama dihelat ini akan menampilkan khazanah baik produk UMKM, industri kreatif, dan kuliner yang unik dan khas Kota Samarinda.

Dalam sambutannya, Wali Kota Andi Harun menyampaikan, tema yang diusung dalam Samarinda Festival tahun ini, yakni “Samarinda Berani berubah”.

“Mengutip kata-kata filsuf bernama Socrates, rahasia perubahan adalah memusatkan semua energi anda, bukan untuk melawan yang lama, tetapi untuk membangun yang baru,” kata Andi Harun dihadapan seluruh tamu undangan dan warga yang hadir.

Andi Harun menyebutkan, kata-kata tersebut memiliki makna mendalam sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota Samarinda. Untuk berubah dibutuhkan keberanian yang besar.

Berani bekerja keras, berani bertanggung jawab, dan berani berbuat yang lebih baik. Berubah adalah kunci meraih kesuksesan.

Menurutnya, Samarinda memiliki potensi yang luar biasa, baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun alamnya.

“Sebagai warga Kota Samarinda, kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan kemajemukan penduduknya, Kota Samarinda menyimpan budaya multi etnis, yang apabila dikemas dengan baik akan menjadi aset yang tak ternilai harganya,” tuturnya.

Orang nomor satu Kota Samarinda ini berharap, kegiatan Samarinda Festival dalam berlangsung secara kontinyu setiap tahunnya.

“Oleh karena itu, saya berharap bahwa tujuan Samarinda Festival, dapat menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua, bukan hanya oleh Pemerintah maupun panitia penyelenggara, melainkan oleh para seniman, budayawan, pemerhati, pelaku wisata dan masyarakat Kota Samarinda,” harapnya

“Sehingga Samarinda Festival bisa menjelma menjadi representasi masyarakat Samarinda, serta menjadi event kebanggaan yang dapat dilaksanakan secara kontinyu di setiap tahunnya,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel