Follow kami di google berita

Rumjab Wawali Dikunjungi Untuk Regsosek, Rusmadi: Ini Sangat Membantu Pemerintah Dalam Pendataan

(Foto: Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi Wongso saat menemui BPS Kota Samarinda/Ist)

Anews.id, Samarinda – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Samarinda melakukan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di rumah jabatan Wakil Walikota yang berada di jalan M. Yamin, kecamatan Samarinda Ulu. Jum’at (21/10/2022).

Kedatangan BPS di kediaman rumah jabatan itu disambung langsung oleh Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi Wongso. Kepada awak media, menuturkan bahwa program Regsosek ini bertujuan untuk mengimpun satu data untuk Indonesia sudah lama ditunggu oleh Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda.

“Walaupun pemkot secara terpisah sudah mengumpulkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Namun Regsosek ini bertujuan untuk pembinaan dan pemberdayaan masyarakat,” ungkap Rusmadi.

Selain itu, Rusmadi menambahkan program Regsosek yang dilakukan oleh BPS bisa membantu Pemkot Samarinda dalam menampilkan data keluarga miskin ekstrem, tidak mampu, serta usaha kecil. Sehingga nantinya pendataan ini menunjang program Social Security Number (SSN).

“Pemkot memiliki program Badan Usaha milik RT. Dan kita punya program 10.000 wirausaha baru, jadi dengan adanya regsosek ini saya kira jadi sangat strategis,” jelas Rusmadi.

Kendati itu, orang nomor dua di Kota Samarinda itu menegaskan bahwa dukungan Pemkot atas agenda nasional yang dilaksanakan melalui sosialisasi Regsosek di tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

“Termasuk pemilik apartemen, dan pengelola perumahan. Semua upaya kami lakukan. Semoga Regsosek bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel