Gandeng Swasta Tangani Anggaran Kontingen Berau

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggota Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris meminta Bupati Berau dan jajarannya, untuk segera mencari kekurangan anggaran kontingen Berau, yang akan menghadapi Porprov Kaltim pada 26 November mendatang.

Menurut Waris, saat ini anggaran yang ada berkisar 8 miliar saja, dan kurang 3,1 miliar, dari total Rp 11 miliar lebih. Karena di APBD sudah tidak bisa lagi terakomodir, maka dia menyarankan untuk kembali memanfaatkan bantuan dari berbagai perusahaan di Kabupaten Berau.

“Sebenarnya itemnya ini kecil-kecil. Tapi kalau ditotal semua, jumlahnya Rp 3,1 miliar. Nah, kami mendorong Bupati Berau dan Dispora, untuk mencari celah dengan meminta pihak ketiga membantu kekurangan ini,” jelasnya.

Dikatakannya, Kontingen Berau harus menjadi prioritas. Sebab, tanpa mereka tidak akan ada target yang akan dicapai. Untuk itu, segala keperluan, mulai dari seragam hingga perlengkapan lainnya harus disediakan.

Apalagi, Berau sebagai tuan rumah, sangat tidak elok, apabila ada atlet yang tidak memiliki seragam lengkap. Tentu ini akan membuat stigma yang tidak bagus bagi Berau sebagai tuan rumah di Porprov nanti.

“Makanya, kami minta ini segera. Kumpulkan, perusahaan tambang maupun sawit di Berau ini untuk membantu kekurangan ini. Harus ditindaklanjuti mumpung masih ada waktu tersisa,” ungkapnya.

Di sisi lain, dia juga menyarankan PB Porprov serta Ketua KONI Berau, untuk benar-benar menyiapkan atlet Berau dengan baik dan maksimal. Agar target sukses prestasi, sukses tuan rumah dan sukses pemberdayaan dapat terwujud.

“Kami dari Komisi III DPRD tentu sangat mendukung event ini. Semoga saja, kekurangan atlet yang saat ini terjadi, sudah bisa diatasi oleh pihak penyelenggara. Karena saya lihat, orang-orang PB Porprov, juga adalah orang KONI Berau juga,” pungkasnya. (yf/adv)

Bagikan