Follow kami di google berita

Peringati HUT, Ketua DPD Demokrat Kaltara Yansen Berpesan Tantangan Harus di Hadapi dan Tetap Eksis

A-News.Id, TANJUNG SELOR – Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat jatuh pada Sabtu (9/9), dan dilakukan serentak diseluruh Indonesia, termasuk diKalimantan Utara (Kaltara). Pada peringatan tahun 2023, Partai demokrat telah memasuki usia ke -22 tahun.

di Kaltara sendiri tepatnya di Bulungan, rangkaian HUT dilakukan di Lapangan Agatis Tanjung Selor, yang disi dengan jalan sehat dengan beragam hadiah doorprize mulai dari sepeda motor, sepeda, handphone, Sterika dan lain-lainya.

Meskipun, kondisi hujan sepanjang pagi hingga siang menguyur Tanjung Selor, kemeriahan peringatan HUT tersebut, tidak mematahkan semangat Demokrat dalam melakukan kegiatan peringatan HUT yang dihadiri ratusan masyarakat.

Ketua DPD Demokrat Kaltara, Yansen Tipa Padan saat ditemui usai mengikuti rangkaian kegiatan menginginkan, Demokrat ke-22 harus tetap eksis meskipun ada banyak terpaan (Cobaan) yang menghampiri.

“Kami banyak mendapatkan sekali hikmat, dari perjalanan 22 tahun. Pertama itu, kedewasaan demokrat sebagai lembaga organisasi politik telah menunjukan jati diri sebagai prinsip perjuangan.

Ada banyak peristiwa yang dialami demokrat, tapi tidak mengoyahkan sedikitpun tekat demokrat, untuk tetap eksis sebagai organisasi partai yang bertekat turut serta dalam pembangunan Nasional,” ucapnya kepada A-News.Id, Sabtu (9/9).

Lalu, lanjut Yansen, pihaknya tidak bisa memungkiri dengan deraan –deraan yang dihadapi demokrat. Menurut dia, adanya terpaan yang menghampiri demokrat bisa dikatakan sangat menyakitkan. Akan tetapi, tidak pernah merusak mental seluruh anggota partai demokrat yang ada diseluruh Indonesia maupun di Kaltara.

“ Adanya deraan ini, tidak membuat kami menjadi cengeng, justru kami tetap tegar, berprinsip menghadapi tantangan yang dihadapi. Ini kita syukuri, Demokrat tetap eksis, kuat, kokoh, sebagai organisasi partai ,” terangnya.

Kemudian, dihari yang sama, pendiri partai demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memasuki usia ke -74 tahun. Yansen sangat bersyukur karena bisa merayakan bersamaan.

Dan, lanjut dia partai demokrat punya tekat yang bulat menciptakan suasana bangsa pada koridor melihat perjalanan kedepan. Sehingga, ini menjadi tekat besar demokrat dalam mewujudkan, perubahan dan perbaikan atau hal-hal yang baik dilanjutkan.

Hal-hal yang sekiranya tidak sesuai dengan kebutuhan bangsa Indonesia kedepan, harus diperbaharui dan perbaikan.

“ Saat ini, ada banyak organisasi yang kendor semangatnya. Bahkan runtuh mentalnya akibat berbagai situasi. Namun, berbeda kami yang tetap syukuri akan permasalahan yang dihadapi. Sebab ini bagian semangat ketum kami (AHY). Walaupun, masih muda berusia 45 tahun. Tetapi, menunjukan jati diri sebagai seorang pemimpin, ujarnya.

Kedepan, lanjut dia, usia ke-22 demokrat bisa mematangkan seluruh anggota partai demokrat menjuju pemilu 2024. Meskipun, berbagai situasi dihadapi, hal tersebut tidak akan membuat pihaknya lemah. Akan tetapi, membuat pihaknya teguh dalam perjuangan. (*/Lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel