Follow kami di google berita

Bersama Membangun Kabupaten Berau

A-News.id, Tanjung Redeb — Bupati Berau Sri Juniarsih resmi menutup kegiatan Workshop Jurnalistik. Kegiatan workshop yang digelar oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setkab Berau berjalan lancar dan sukses.

Sri Juniarsih menyampaikan, berakhirnya kegiatan ini bukan berarti berakhirnya juga kebersamaan media dengan pemerintah. Karena pemerintah dengan insan pers adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan.

“Karena kita ini saling membutuhkan, pemerintah butuh diberitakan sedangkan media butuh berita. Selain itu, kita merupakan kesatuan agar dapat membangun Kabupaten Berau yang lebih baik,” jelasnya saat menyampaikan sambutan sekaligus menutup kegiatan Workshop Jurnalistik di Pulau Maratua, Kamis (20/10/2022) malam tadi.

Sri berharap, para wartawan yang ada di Bumi Batiwakkal usai mengikuti kegiatan tersebut dapat menggunakan ilmunya sesuai slogan yaitu profesional dan bermartabat.

“Hal itu bukan hanya slogan semata melainkan kesungguhan profesi wartawan yang harus ditanamkan,” ujarnya.

Diharapkannya, dengan adanya 18 program prioritas ini, para media dapat menginformasikan kepada khalayak luas mengenai progres yang sedang berjalan. Untuk saat ini dikatakannya, ada 11 program yang baru terealisasi namun belum semua.

“Karena semua butuh proses, itu kita butuhkan media untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa pemerintah saat ini bekerja dan tidak diam,” tegasnya.

Selain itu, salah satu penguji kegiatan workshop, Fathur menyampaikan ada dari 16 peserta jurnalis ada 14 yang dinyataan kompeten. Sementara dua peserta lainnya belum kompeten.

“Bagi peserta yang belum dinyatakan kompeten saya harap jangan berkecil hati karena masih banyak waktu untuk memperbaikinya, sedangkan bagi yang sudah kompeten diharapkan dapat sesuai dengan kaidah-kaidah penulisan jurnalitik,” tandasnya. (adb/yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel