Follow kami di google berita

RSUD Abdul Rivai Upayakan Alat Cuci Darah Tahun Ini

A-News.id, Tanjung Redeb – RSUD dr Abdul Rivai Tanjung Redeb berencana melakukan peningkatan sarana dan prasarana di tahun 2022. Salah satunya adalah mengaktifkan kembali Juga kembali mengaktifkan pemeriksaan Endoskopi dan persiapan layanan Hemodialisis (Alat Cuci Darah).

Direktur RSUD dr Abdul Rivai, dr Jusram mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi targetnya sebagai pemimpin baru di RSUD dr Abdul Rivai. Salah satunya adalah pengadaan alat cuci darah di RSUD.

“Kami berupaya agar alat itu bisa segera terbeli,” ujarnya.

Jusram menyebut, alat ini sangat dibutuhkan di Bumi Batiwakkal. Pasalnya, tidak kurang dari 3 pasien setiap bulannya harus berangkat ke luar daerah untuk melakukan cuci darah.

“Artinya itu harus diadakan. Karena, masyarakat sangat butuh,” tegasnya.

Dia menerangkan, sebagai pemimpin baru di RSUD dr Abdul Rivai memiliki 3 hal yang menjadi prioritas. Selain peningkatan sarana dan prasarana.

Disebutkannya, mengembangkan dan meningkatkan sarana dan jenis pelayanan RSUD, meningkatkan mutu SDM RSU yg menguasai IPTEK dan IMTAK dan meningkatkan kesejahteraan karyawan RSU.

“Peningkatan kualitas SDM juga sangat perlu. Karena, itu sejalan dengan program pemerintah saat ini,” ungkapnya.

Lanjut Jusram, selain penyediaan alat, pihaknya juga berencana membangun ruangan baru untuk RSU dengan berkolaborasi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) serta Badan Pendapatan Daerah (BAPEDA).

“Semoga bisa terlaksana sesuai keinginan. Mohon doanya,” tutupnya. (POH)

Bagikan

Subscribe to Our Channel