Follow kami di google berita

Subdenpom VI/1-2 Berau Bagikan Paket Sembako ke Pengguna Jalan

A-News.id, Tanjung Redeb – Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) VI/ 1-2 Berau membagikan paket sembako bagi ke pengguna jalan, yang dinilai layak untuk mendapat bantuan. Pemberian paket sembako tersebut, berlangsung di depan Markas Subdenpom VI/ 1-2, Jalan Pulau Sambit, Tanjung Redeb, Selasa (19/4/2022).

Nampak terlihat di lokasi, sejumlah petugas Polisi Militer berjejer di depan markas untuk memantau para pengguna jalan yang melintas, adapun sasaran utama adalah para ibu rumah tangga ataupun para warga yang berkendara menggunakan sepeda motor. Oleh petugas masing-masing warga akan diberi satu paket sembako.

Komandan Subdenpom VI 1-2/ Berau, Lettu CPM Imam Mustofa mengatakan, tema yang digagas pihaknya dalam giat ini adalah, “Sub Denpom VI/1-2 Berau Berbagi”, yang dimana kegiatan ini dimaksudkan sebagai bakti sosial polisi militer pada bulan Ramadan 1443 Hijriyah untuk berbagi kepada masyarakat umum.

Selain itu, Lettu CPM Imam Mustofa juga menyebut, ini juga sebagai bentuk rasa syukur jajaran polisi militer karena masih diberikan nikmat sehat dan nikmat bertemu kembali dengan bulan suci yang penuh berkah, bulan Ramadan. Dengan giat ini, ia berharap dapat sedikit membantu meringankan beban perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah, pagi ini Subdenpom mengadakan Ramadan Berbagi, yang diperuntukkan untuk pengguna jalan yang melintas di depan kantor PM,” katanya saat ikut turun langsung terlibat dalam pembagian paket sembako.

Pembagian paket sembako dinilai cukup bermanfaat karena seperti sekarang, pasca wabah covid-19 banyak masyarakat yang tengah berjuang untuk kembali pulih mengembalikan perekonomiannya. Apalagi saat ini diantara bahan pokok sudah mulai naik, seperti halnya minyak goreng dan lain sebagainya.

“Adapun yang kita bagikan adalah beras ukuran 5 kilogram, telur 1 piring, dan minyak goreng 2 liter, jadi per kendaraan itu kita jatah 1 orang saja,” tambahnya.

“Insya Allah, dalam momentum Ramadan ini kita juga akan berbagi ke sejumlah titik yang jauh dari perkotaan seperti daerah Limunjan ataupun Kampung Sei Bebanir Bangung, Kecamatan Sambaliung dan Insya Allah kita juga akan bagikan secara door to door ke orang-orang membutuhkan,” pungkasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel