Follow kami di google berita

Bulan Mei, Menparekraf Sandiaga Uno Akan Berkunjung ke Berau

A-News.id, Tanjung Redeb — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau kini tengah mempersiapkan kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang akan berkunjung ke Kabupaten Berau. Menparekraf Sandiaga Uno akan berkunjung ke beberapa destinasi wisata bahari salah satunya Pulau Maratua.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau, Masrani mengatakan sesuai dengan surat permohonan Bupati Berau, Sri Juniarsih bahwa Menteri Sandiaga Uno melalui surat resmi ke Pemkab Berau kemungkinan akan mengunjungi Bumi Batiwakkal pada tanggal 27 hingga 29 Mei mendatang.

“Jika tidak ada halangan, dan akan dikolaborasikan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK),” ujarnya saat diwawancarai, Senin (18/4/2022) di Kantor Disbudpar Berau.

Selain beberapa menteri, event ini juga akan dihadiri oleh Komisi 4 DPR RI bersama dengan Gubernur Kalimantan Timur dan Gubernur Nusa Tenggara Barat.

“Tapi kemarin setelah kami rapat di sini, kami rapat di Maratua dan info terakhir yang sudah jelas hadir tanggal 27 nanti Kementerian KKP, dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Tim percepatan Maratua juga akan berkunjung ke Jakarta untuk melakukan koordinasi,” jelasnya.

Adapun beberapa pihak yang terkait dengan agenda tersebut yaitu Disbudpar, Diskoperindag Berau, Dinas Perikanan, Dinas Perhubungan, dan didampingi oleh aparat hukum dan beberapa dinas terkait lainnya.

“Sesuai rapat bersama Forkopimda kemarin, Pak Sandiaga pertama agendanya untuk persiapan kegiatan G20 di Maratua yaitu event diving, joging di Maratua aja,” katanya.

“Untuk Menteri KKP agendanya bersih-bersih pantai ada pelatihan homestay juga dan pengelolaan sampah dan ada juga bantuan,” katanya lagi.

Dirinya juga berharap terhadap Bank BPD Kaltimtara dapat mensupport dan juga pihak-pihak perusahaan lainnya.

para pelaku UMKM juga menjadi mitra untuk mengadakan pameran mini yang akan menjajakan kuliner khas maratua dan kerajinan tangan khas Berau.

Dirinya berharap dengan adanya agenda ini menjadi kemajuan dampak ekonomi dan menjadi kemajuan Pariwisata ke depan.

“Sehingga dengan kedatangan para menteri ini dapat membantu mewujudkan pariwisata yang maju untuk Kabupaten Berau,” pungkasnya (lit)

Bagikan

Subscribe to Our Channel