Follow kami di google berita

Rp 500 Juta Untuk Event Pemilihan Duta Pariwisata Nasional, Cukupkah ?

A-News.id, Tanjung Redeb — Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau melalui Kepala Bidang Nilai Budaya dan Seni, Syahriani menyebut bahwa event pemilihan duta pariwisata nasional tahun 2022 di Kabupaten Berau masih tahap pembahasan.

“Yang jelas persiapan kita yang ada hanya terbatas karena itu tidak sesuai dengan yang kita lihat dari penjelasan dari panitia mereka yang dari Bali itu,” ungkapnya.

Berbagai macam kebutuhan yang diperlukan untuk terselenggaranya acara tersebut perlu biaya yang tidak sedikit, dari Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) yang telah dipersiapkan ternyata masih jauh dari kebutuhan panitia.

“Misalnya untuk panggung sekian ratus juta sedangkan dana kita ini terbatas sekali , mangkanya kita kalau bisa mohon dukungan dari berbagai pihak mungkin perusahaan-perusahaan bisa membantu. MoU nya ini kalau kita liat yang tertera di dalam surat nya itu rincian nya tidak detail, mangkanya kita susun ulang jadi rencana pada hari kamis nanti akan kita mendengar penjelasan dari panitia itu,” jelasnya.

Dari anggaran stimulan pemerintah pelaksanaan kegiatan tersebut sebesar Rp 500 juta, tetapi dari pihak panitia merasa tidak senada dari anggaran yang diharapkan, menurutnya event nasional bukan event yang terbilang kecil.

“Berau sudah menjadi tuan rumah seandainya anggaran tidak mencukupi terbatas otomatiskan perusahaan-perusahaan ini harus bisa ikut membantu kabupaten berau,” katanya.

Dari pengalaman suksesnya acara pemilihaan duta pariwisata sebelumnya di Bali, panitia mengungkapkan memang ada sponsor besar dari ratusan perusahaan yang berada di Provinsi Bali. Sehingga acara berlangsung megah.

“Demi suksesnya pembangunan kita di Berau, terutama dukungan dari pariwisata, memperkenalkan pariwisata kita ke luar mangkanya menunjuk Berau sebagai tuan rumah karena juga di samping itu kebetulan kita yang pemenangnya kemarin di bali nah mangkanya dipilih sebagai tuan rumah,” ungkapnya.

Sesuai dengan rencana pelaksanaan, pemilihan duta pariwisata nasional tahun 2022 akan dilaksanakan pada bulan November tahun 2022.

“Tanggalnya belum, insyaallah setelah nanti tanggal 31 hari kamis ini (pertemuan langsung dengan panitia) insyaallah sudah jelas,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel