Follow kami di google berita

Pembangunan Puskesmas Kampung Bugis Dilelang Bulan Depan

A-News.id, Tanjung Redeb — Pelelangan tender pembangunan Puskesmas Kampung Bugis akan dilakukan bulan Juni tahun 2023. Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) direncanakan dipindah ke eks Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Jalan Mangga II.

Kepala Puskesmas Bugis, Bachri Karta Kesuma mengatakan pemindahan lokasi tersebut karena lokasi yang lama sudah tidak cukup untuk menampung aktivitas setiap harinya.

“Termasuk kekurangan ruangan untuk beberapa pelayanan kesehatan dan juga lokasi parkir yang sudah sempit,” ungkapnya.

Dengan adanya pemindahan lokasi ke tempat lebih luas, dapat melengkapi beberapa fasilitas yang kurang, seperti ruang rapat dan beberapa ruang poli.

“Sementara ini ruang KB dan ruang KIA masih gabung, kita juga membutuhkan gudang obat yang besar dan ruang Kepala TU,” ujarnya.

Dikatakan Bachri, nantinya bangunan eks Capil lawas akan dibongkar habis dan akan dibangunkan ruangan sesuai standar fasilitas pelayanan kesehatan. Selain itu juga bangunan Puskesmas Bugis yang berada di Jalan Hj.Isa I akan dijadikan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang nantinya direhab sedikit termasuk pengelolaan IPALnya.

“Itu nanti dibongkar habis, lalu dibangunkan baru sesuai standar pelayanan faskes,” tuturnya.

Dirinya berharap pembangunan puskesmas ini dapat segera dilakukan dan berjalan lancar. Dirinya juga memperkirakan pekerjaan tersebut selesai dan dapat ditempati pada bulan November atau Desember 2023 mendatang.

“Kita harap cepat selesai dan kita doakan semoga lancar, kita perkiraan akhir tahun sudah bisa digunakan,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel