Follow kami di google berita

Damkar Berau Keluhkan Kondisi Unit Yang Bobrok dan Jumlah Personel Yang Kurang Banyak

A-News.id, Tanjung Redeb – Unit Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, harapkan adanya penambahan personel dan unit. Dimana, saat ini jumlah unit yang bisa maksimal untuk bertempur hanya 3 unit.

Hal itu diungkapkan Koordinator Pemadam Kebakaran, Agus Harianto. Dimana, saat ini unit-unit damkar yang ada di Mako Damkar BPBD Berau masih sangat perlu mendapat perhatian.

“Usia unit ini kebanyakan sudah tua, dan yang maksimal bisa digunakan hanya sebanyak tiga unit,” ujarnya.

Dikatakannya, hal itu menjadi masalah serius bagi pihaknya. Tidak hanya itu, untuk jumlah personel pun sangat butuh penambahan.

Dimana, sekarang jumlah personel aktif itu berjumlah 20 orang. Dan tidak sedikit pula yang akan pensiun dalam kurun waktu 2 tahun ke depan.

“Ini juga jadi masalah. Karena kami butuh penambahan personel. Terlebih, jika nanti 4 orang tim kami akan pensiun,” katanya.

Tidak hanya di Mako Damkar Berau, pihaknya juga berharap adanya penambahan personel di Posko Kebakaran yang ada di Kecamatan.

Sedikitnya, ada 11 posko kebakaran yang ada di Berau. Dimana, Maratua dan Tanjung Redeb tidak memiliki posko.

“Kalau Maratua memang tidak ada posko Damkar. Kalau di Tanjung Redeb ini di pantau langsung dari Mako Damkar,” bebernya.

Lebih lanjut, sedikitnya butuh 100 personel tambahan untuk mengisi kebutuhan personel di Mako Damkar Berau dan disebar di setiap posko yang ada.

“Kami butuh cukup banyak. Dan memang ini sifatnya urgent,” tukasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel