Follow kami di google berita

Pengamen Liar Resahkan Pengunjung, Satpol PP Diminta Bertindak

A-News.id, Tanjung Redeb — Tepian Segah (TS) di Jalan Ahmad Yani, Berau, Kalimantan Timur, menjadi sorotan masyarakat. Usai direnovasi dan dibuka kembali, TS ramai dikunjungi pengunjung dan UMKM, namun juga diwarnai dengan kehadiran pengamen yang dinilai mengganggu kenyamanan.

Menurut Bertin, salah satu pengunjung TS, jumlah pengamen yang datang semakin hari semakin tidak terkontrol. “Iya mas, ini gak tahu, kok makin hari makin banyak aja pengamen yang datang. Kalo cuma satu dua kelompok baik, ini malah bisa lebih dari 5 kelompok,” kata Bertin, Jumat (12/4/2024).

Penampilan para pengamen pun dinilai tidak rapi dan bahkan terkesan menakutkan. “Ada yang bertato, rambut panjang, hingga bertindik, sehingga memberi kesan menakutkan bagi setiap mata yang memandang mereka,” jelas Bertin.

Hal ini tentu mengganggu kenyamanan masyarakat yang ingin menikmati keindahan dan suasana santai di TS. “Kita jadi terganggu akhirnya, bahkan ada yang nada mintanya (uang) kayak memaksa,” bebernya.

Sebagai masyarakat Berau, Bertin berharap agar Satpol PP segera mengambil tindakan untuk mengatasi masalah ini. “Kita minta SatPol PP, Tepian ini kan tempatnya kita untuk santai, tempatnya UMKM, tempatnya pariwisata, tolonglah diperhatikan,” cetusnya.

“Apalagi mereka ini terlihat bukan dari warga lokal. Banyak dari luar ini, yah semoga SatPol PP segera mengamankan mereka mereka ini,” pungkasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel