Follow kami di google berita

Musim Liburan, Waspada Kejahatan dan Kebakaran

Foto : Aqualunk Derawan

A-News.id, Tanjung Redeb — Musim liburan identik dengan momen liburan jauh bersama keluarga. Namun, momen ini juga kerap dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk beraksi.

Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat meninggalkan rumah. Pastikan rumah terkunci rapat dan aman. Mintalah tolong tetangga untuk mengawasi rumah selama ditinggal.

Selain potensi kejahatan, perhatikan juga potensi konsleting listrik yang dapat menyebabkan kebakaran. Matikan semua peralatan elektronik yang tidak digunakan. Pastikan instalasi listrik dalam keadaan baik.

Falen juga mengingatkan masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas penitipan kendaraan gratis yang disediakan pemerintah. Hal ini untuk mencegah pencurian kendaraan.

“Jangan lengah, para pelaku kejahatan selalu mencari kesempatan. Tingkatkan kewaspadaan sebelum meninggalkan rumah,” tegas Falen.

Ia juga mengajak masyarakat yang tidak mudik dan aparat keamanan untuk bersama-sama menjaga wilayah dari tindak kejahatan.

“Semoga para pemudik dapat meninggalkan rumah dengan tenang dan aman. Mari kita tingkatkan rasa kepedulian dan saling menjaga lingkungan tempat tinggal dari aksi kejahatan,” pungkasnya.(yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel