Follow kami di google berita

Pengusaha Diminta Utamakan Pelayanan dan Keselamatan Wisatawan

A-News.id, Derawan — Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Berau, Fitral Noor, menghimbau para pengusaha pariwisata di Berau untuk memberikan pelayanan yang baik dan memperhatikan keselamatan para pengunjung dengan ketat selama libur Lebaran tahun ini. Hal ini disampaikannya dalam rangka menyambut lonjakan ribuan wisatawan yang diperkirakan akan memadati Berau di masa liburan panjang kali ini.

“Saya menghimbau kepada para pengusaha pariwisata di Berau, yang saat ini tentu sedang sibuk menghadapi serbuan kunjungan wisatawan di libur Lebaran kali ini, agar memberikan pelayanan yang baik dan juga memperhatikan safety dengan ketat para pengunjung agar mereka dapat menikmati liburan dengan tenang dan nyaman,” ujar Fitral, Kamis (11/4/2024).

Hingga saat ini informasi yang didapatkan Resort, Hotel, Penginapan dan Homestay baik di Kecamatan Derawan maupun Maratua sudah dibooking ribuan wisatawan, baik dari Berau sendiri termasuk dari luar Berau dan wisatawan mancanagera.

“Tentu para pengusaha wisata jangan hanya memikirkan keuntungan semata, tetapi juga harus bisa memberikan pelayanan dan pengalaman berlibur yang menyenangkan agar para wisatawan yang datang akan kembali berlibur lagi di Berau,” ujarnya.

Fitral juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para petugas di posko-posko, termasuk tempat wisata, yang tetap bertugas dengan baik di sela-sela liburan panjang kali ini. Ia berharap, dengan sinergi antara para pengusaha pariwisata dan petugas, wisatawan yang berkunjung ke Berau dapat merasakan pengalaman wisata yang aman dan berkesan.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para petugas di posko-posko, termasuk tempat wisata, yang tetap bertugas dengan baik di sela-sela liburan panjang kali ini. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya dalam melayani para wisatawan,” ungkap Bung Piepet sapaan akrabnya.1

Ia berharap para pengusaha pariwisata dan petugas di Berau dapat bekerja sama dengan baik untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan para wisatawan selama libur Lebaran tahun ini.(yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel