Follow kami di google berita

Resmi Dilantik Menjadi Ketua Aspeksindo, Andi Harun Fokuskan Pembangunan Kelautan Dan Pesisir

A-news.id, Samarinda – Walikota Samarinda, Andi Harun akhirnya resmi dilantik sebagai Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo). Pada tanggal 24-25 Februari 2022 di Jakarta.

Andi Harun mengatakan dirinya akan fokus untuk mendorong dan mengawal RUU daerah kepulauan yang diinisiasi DPD RI menjadi Undang-Undang.

“Bayangkan sebanyak 25 persen 120 juta penduduk Indonesia tinggal di pesisir sehingga penting bagi kita untuk menitikberatkan pembangunan sektor di kelautan dan pesisir,” ungkap Andi Harun.

Andi Harun juga meminta pemerintah memperhatikan pembangunan pulau – pulau terluar Indonesia.

“Karena daerah kepulauan dan pesisir adalah kekayaan bangsa kita. Karenanya perlu dikelola dengan baik, ini potensi luar biasa,” jelasnya.

Orang nomor satu di kota Samarinda menilai sebenarnya sudah sejalan dengan program Presiden Jokowi yang menjadikan Indonesia jadi poros maritim dunia. Dengan demikian, dia mengaku Aspeksindo akan mendukung program tersebut.

Pihaknya akan melakukan pertemuan-pertemuan dengan DPR, DPD RI, dan kementerian. “Kami akan suport penuh program program Indonesia sebagai poros maritim dunia,” tuturnya.

Sebagai informasi, Andi Harun terpilih jadi Ketua Aspeksindo dalam Musyawarah Nasional (Munas) II di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (8/10/2021) lalu. Andi Harun terpilih secara aklamasi dalam Munas ke- II yang diikuti 338 kepala daerah. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel